Erik ten Hag usai laga Premier League antara Manchester United vs Chelsea, Kamis (7/12/2023). (c) AP Photo/Dave Thompson

5 Manager Tim Premier League 2023/2024 yang Terancam Dikeluarkan – Premier League juga sering dipandang seperti liga yang kejam bagi beberapa manager yang tidak mampu mendongkrak kemajuan tim nya. Tim-tim Premier League dikenali mudah saat mengeluarkan manager yang belum bisa memberi proses terbaik di atas lapangan.

5 Manager Tim Premier League 2023/2024 yang Terancam Dikeluarkan

Erik ten Hag usai laga Premier League antara Manchester United vs Chelsea, Kamis (7/12/2023). (c) AP Photo/Dave Thompson
Erik ten Hag usai laga Premier League antara Manchester United vs Chelsea, Kamis (7/12/2023). (c) AP Photo/Dave Thompson

Premier League 2023/2024 sudah berlangsung pada minggu-16. Hingga kini, baru ada satu manager yang kehilangan kerjanya.

Paul Heckingbottom dapat dikatakan sebagai manager yang dikeluarkan tim Premier League musim ini. Heckingbottom harus pergi dari Sheffield United pada 5 Desember kemarin.

Tim yang pernah di lantik Heckingbottom, performa Sheffield pada musim ini tergolong buruk sekali. The Blades hingga saat ini berada di dasar klasemen dengan meraih 8 poin.

Gelombang pemberhentian kelihatannya akan berlanjut pada musim Premier League ini. Ada beberapa manager yang lain yang ada dalam bahaya karena mengalami penurunan peforma.

Berikut adalah 5 manager Premier League 2023/2024 yang dinyatakan akan diberhentikan pihak klub, diantara lainnya adalah:

1. Steve Cooper

Nottingham Forest memboyong beberapa pemain pada transfer bursa musim panas tempo hari. Telah merekrut Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven dengan nila fantastis 35 juta euro.

Walau telah datangkan beberapa pemain, performa Nottingham pada musim ini benar-benar mengalami penurunan. Mereka saat ini berada di posisi ke-16 klassemen dengan meraih koleksi 14 point.

Nottingham cuma tertaut lima poin dari zona regradasi. Sekarang manager Steve Cooper sedang berada tekanan oleh para petinggi tim yang terancam kehilangan kursi kepelatihan di Notingham Forest.

2. Erik Ten Hag

Erik Ten Hag pada musim lalu membawa Manchester United finish pada posisi 4. Tetapi, performa Setan Merah pada musim ini tidak begitu konsisten.

Manchester United pada saat ini bertengger pada posisi 6 klasemen dengan koleksi 27 poin. Pada pertandingan terakhir kalinya di Premier League, Setan Merah dikalahkan oleh tim Bournemouth dengan score 0-3 di Old Traffford.

Tidak hanya itu, Manchester United akan hadapi sejumlah pertandingan keras yang akan datang. Nasib, Erik Ten Hag bisa jadi dipastikan dalam menjelang beberapa pertandingan lagi.

3. Roy Hodgson

Roy Hodgson sempat menjadi sang palahwan bagi klub Crystal Palace pada musim kemarin. Manager yang sekarang telah berumur 76 tahun itu sukses selamatkan Palace dari keterpurukan.

Tetapi, performa Palace pada musim tergolong jauh dari memberikan kepuasan. Mereka ketahan pada posisi ke-16 klassemen Premier League dengan mencatatkan 16 poin.

Palace telah menang di lima pertandingan terakhir kalinya di liga. Hodgson harus dengan kilat mengatur performa tim nya agar tidak kehilangan kursi pelatih di Palace.

4. Mauricio Pochettino

Aksi Mauricio Pochettino melatih Chelsea pada musim ini belum memenuhi harapan para fans dan manajemen. Pria dari Argentina itu belum sanggup mendongkrak peforma The Blues.

Chelsea telah keluarkan uang banyak untuk berbelanja pemain pada bursa transfer tempo hari. Walau demikian, The Blues tetap sulit bersaing di Premier League.

Chelsea saat ini sangat terpuruk di peringkat 12 dengan torehan 19 poin. Bila tidak selekasnya lakukan pembaruan, Pochettino memungkinkan akan kehilangan posisi kepelatihan di Chelsea.

5. Vincent Kompany

Vincent Kompany sangat sukses dalam karir nya sehingga membawa Burnley promosi ke Premier League. Bekas bek Manchester City itu diharap dapat bawa tim nya untuk bisa bersaing di puncak klasemen.

Pada realitanya, Burnley malah kerap berkubang di zona regradasi. The Clarets saat ini terpasah di peringkat ke-19 dengan koleksi 8 poin.

Kompany baru menyembahkan dua kemenangan untuk Burnley di Premier League musim ini. Di lain sisi, mereka telah mengalami 12 kekalahan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *